Selasa, 08 Mei 2012

Real Madrid Punya Heritage Centre


Situs resmi Real Madrid www.realmadrid.com selalu merilis berita teks, foto, dan video tentang aktivitas klub, agenda, informasi pertandingan, video, foto para pemain, profil pemain, games bola, dan lain-lain seputar klub Real Madrid.

Yang menarik pada situs Real Madrid ini, terdapat menu Heritage Centre. Jelas, Real Madrid tidak memperlakukan sepak bola sebagai ajang komersial saja, melainkan menjadikan tradisi sepak bola Real Madrid menjadi warisan budaya bagi masyarakat Spanyol sendiri, maupun masyarakat dunia.

Klub sepak bola Real Madrid punyaYayasan Real Madrid yang mengelola Club Heritage Centre, memiliki ribuan dokumentertulis, foto dan audio visual, serta benda-benda, termasuk piala, bendera, kartu anggota klub, poster dan memorabilia lainnya. Tujuannya adalah untuk mendirikan Pusat Arsip dengan pendekatan teknologi seni untuk melayani kepentingan klub dan sebagai sumber informasi yang penting untuk para spesialis, akademisi dan peneliti. Saat ini ada lebih 210.000 obyek katalog termasuk piala, bendera, file audio, karya seni, medali, slide, foto, buku dan surat kabar.

Heritage Centre berfungsi untuk menghidupkan warisan dokumentasi histors Real Madrid, menerima souvenir dari Madridista melalui sumbangan, mengadakan pameran dan membawa cahaya sejarah Real Madrid melalui sumber media internal klub (televisi, internet, publikasi, wisata Bernabeu, dan lain-lain).

Berbahagialah bagi para pecinta/fan kesebelasan sepakbola klub Real Madrid dari Spanyol yang dikenal dengan sebutan Madridista. Real Madrid, klub papan atas yang menjadi rival berat klub Barcelona FC di Liga Spanyol, kini website Real Madrid menghadirkan pilihan bahasa Indonesia sebagai bagian dari website resmi Real Madrid, selain bahasa Inggris, Spanyol dan Arab.

Ketika anda membuka situs www.realmadrid.com dan mengklik pilihan bahasa Indonesia di pojok kanan atas, lalu situs berubah menjadi www.realmadrid.co.id

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah fans Real Madrid dengan jumlah banyak. Pilihan bahasa Indonesia menjadi strategi dan potensi yang tepat untuk melebarkan jaringan penggemar/fan Real Madrid di Indonesia.

Menurut AFP, untuk di Indonesia jumlah fans lebih dari 7 juta mendukung Barcelona, yang jauh lebih besar dibanding fans Manchester United dan Real Madrid di Facebook. Namun Real Madrid memiliki jumlah fans yang lebih banyak di Spanyol dibandingkan rivalnya Barcelona. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan lembaga penelitian Metroscopia terhadap seribu responden di Spanyol melalui telepon. Hasilnya, 42% responden menyatakan lebih menyukai Real Madrid, 41% menyukai Barcelona. Sisanya sebanyak 8% bersimpati terhadap keduanya, dan sisanya tak menyukai keduanya.

Kapankah Indonesia memperlakukan sepak bola sebagai bagian dari heritage Indonesia? Kita tunggu saja, kapan masyarakat bola Indonesia mau belajar dari masyarakat sepak bola negara maju. (pelbagai sumber, apw)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar